Minggu, 15 Januari 2012

Referensi Film Bagus? Mau Tahu??


Pada kesempatan kali ini aku coba akan menulis beberapa refensi film yang bagus buat kawan-kawan semua (bukan ajang promosi ya…). Entah kenapa aku jadi suka dengan film-film yang berbau korea, apa mungkin seiring dengan menjamurnya boy n girl band alias penyakit demam “K-Pod” dalam kurung korea pop. Genre music ini tak terpungkiri udah terlanjur merakyat terutama kalangan remaja-remaji bangsa ini. Bahkan ga cewe apa cowo seneng sama yang namanya K-Pop ini, kalau aku liyat si gitu. Banyak opini dari mereka, ko suka ya dengan K-Pop? Nah, akibatnya ini gan personel boy n girl band Indonesia pada muncul ke permukaan, contohnya Smash, ciribell dan sebagainya. Kalau aku pandang ni dari beberapa sudut (ha ha…jangan inget matematik gan), mengapa remaja-remaji kita terpincut dengan K-Pop ini ada yang emang suka dengan dancing n musiknya, style nya dan yang paling membuat aku ikut gerah, kata cewe bilang “personel cowo K-Pop korea cantik-cantik” dan cowo juga ga mau kalah “personel cewe korea sangat cantik-cantik (ga gantenglah…)”. Sesuai dengan kodrat manusia, yang cowo suka cewe dan sebaliknya (apa ada diantara agan-agan ini yang terbalik…he..) begitu juga dengan fans-fans K-Pop ini, yang cewe lebih suka personel yang cowo kaya grup boy band Super Junior (SuJu) dan yang cowo suka banget Girl band nya kaya SNSD Girl Generation (ha..ha..sampai hafal….).
Yo, ganti tema bahasan kita, tadi pertama aku bilang referensi film korea atau genre Asia. Heem, akhir-akhir ini aku suka banget gan film ini (bukan berarti ga suka produk dalam negeri ya…). Ya, kalau aku sih ada kaitannya sama bahasan yang diatas tentang boy n girl band yang sekarang lagi BOOMING yang buat agan2 ini terpesona ibarat makan kacang sambil nonton bola, haha… Tetapi, cerita film nya bagus-bagus (bukan berarti semuanya bagus ya…), tapi kebetulan aku dapet film korea yang bagus yang bisa aku bagi buat kawand-kawand semua…Sebelumnya makasih banget ni buat temen ku se-Kampung aku “Dargor alias fadli” yang udah ngasih filmnya, Sebenarnya kemarin aku menolak si, tapi akhirnya supaya laptopku ada film  nya akhirnya aku mau. Dan ketika waktu “nganggur” ku sempetin nonton-nonton, Eh..terpincut juga akhirnya,haha…
Yok, langsung aja gan, tak sebutin n tak critain sedikitt film nya…

1. Judul film “Taiyo no Uta”

Film ini bergenre musical yang diiringi dengan nyanyian yang merdu nan cantik dari seorang penyanyi asal negeri sakura “Yui”. Yui berperan sebagai seorang gadis yang telah mengidap penyakit kulit UV sejak kecil yang mengakibatkan dia tak bisa keluar ketika matahari sudah mulai muncul di bumi ini. Sekali dia terkena sinar matahari tersebut nyawa dia terancam. Sehingga kehidupannya menyedihkan karena dari kecil hingga tumbuh menjadi gadis sekarang jika ingin keluar rumah hanya pada waktu malam hari. Hobinya bernyanyi dan bermain gitar membuat kehidupannya tak lagi putus asa. Pada waktu malam hari, dia isi dengan bernyanyi sambil membawa gitar kesayangannya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Fujishiro dan menjalin kasih dengan Nya. Tapi, pada akhirnya Yui harus meninggal karena penyakit nya dan hanya meninggalkan lagu ciptaannya yang begitu indah. Lagu-lagu dari Yui juga bagus-bagus ko gan. J







2. Judul film “Daisy”

Daisy atau “bunga aster”. Film ini dibintangi oleh artis korea “Jun Ji Hyung” dengan background film di negeri Belanda. Film ini bercerita tentang kehidupan “Jun Ji Hyung” yang hobi melukis yang tinggal di kakeknya di belanda. Tetapi, yang selalu menjadi penasaran buat dia adalah seseorang yang selalu mengirimkan bunga aster di depan rumahnya tiap sore hari. Dan dibalik itu semua ada seorang laki-laki yang suka padanya tetapi dia tak mau menunjukkan identitasnya. Laki-laki tersebut adalah seorang pembunuh bayaran. Kemudian tak sengaja ketika dia melukis sketsa di pelataran, dia bertemu dengan seseorang yang membawa bunga aster Jeong Woo yang merupakan seorang Interpol korea yang sedang berburu penjahat di Belanda dan dia menyangka bahwa dia adalah laki-laki yang selalu mengirimkan bunga aster kepadanya. Sampai pada akhirnya dia harus bisu terkena tembakan dari seorang penjahat dan pada aksi tembakan oleh beberapa intelegen untuk mengepung penjahat tersebut akhirnya Jun Ji Hyung meninggal. Film yang bergenre cerita kisah cinta yang menyedihkan dan action sangat bagus buat ditonton.



3. Judul Film “Miracle of Giving”

Film ini mengisahkan tentang seorang Ji-Ho, seorang idiot manusia bodoh pembuat roti. Di balik kehidupannya dia sedang menunggu seseorang teman bangku sekolah dasarnya yang pernah membuat salah kepadanya dan berharap dia bisa bertemu kembali. Tingkahnya yang lucu dan selalu riang gembira membuat penonton terhibur, tetapi dia punya hati yang sangat mulia. Dan akhirnya seorang wanita yang dia tunggu pun tiba dan lama-kelamaan dia suka padanya. Sebelum orang tua nya meninggal sewaktu dia kecil, dia dipesankan ibunya untuk menjaga dan merawat adik kandung perempuannya. Tetapi, setelah adiknya dewasa, adiknya malu punya kakak yang bodoh dan idiot seperti dia. Film ini selain disuguhkan kisah yang lucu, menyedihkan juga memiliki pesan moral yang begitu luar biasa bagi kita.



4. Judul Film “My Sassy Girl”

Film ini begitu kocak dan berserial komedi yang dibintangi oleh artis korea “Jun Ji Hyung”. Kehidupannya masa lalu nya membuat tingkah lakunya menjadi semakin jahil, gila ga karuan. Membuat laki-laki yang diam-diam ternyata suka padanya selalu menjadi korban kejahillannya. Film ini selain lucu juga disuguhkan kisah cinta yang romantis dan ending cerita yang sangat bagus. Film ini sangat bagus buat di tonton. 











Film-film di atas menurutku sangat bagus buat di tonton.hmmm….Maaf ya gan, ga bisa kasih link downloadnya. Mungkin kawan-kawan bisa searching di mbah google atau di you tube juga ada ko, atau bisa ko calling aku langsung…temen-temen yang jauh pake pintu kemana sajanya doraemon ya..hehehe…
Itu agan-agan yang bisa aku share kan tentang film korea yang bagus-bagus dan layak buat ditonton bukan dimakan tentunya. Dan yang pasti masih banyak film yang bagus, ni gi nyari-nyari referensi lagi,hehehe….
Oke..ya gan, sampai ketemu di tulisanku selanjutnya di blogku yang tercinta … J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar